Saturday, May 2, 2015

iPad Down Gara-gara Penjualan Apple iPhone

Filled under:

Omeshare - Apple menduduki posisi puncak Wall Street dengan keberhasilan menjajakan 61,2 juta unit iPhone. Namun sayangnya, keberhasilan tersebut tak diicipi iPad. 

Perusahaan Cupertino itu memberikan laporan keuangan Kuartal II yang ditutup pada 28 Maret lalu. Hasilnya menunjukkan bahwa penghasilan terbesar Apple berasal dari pertumbuhan penjualan iPhone yang mencapai 40 persen jika dibandingkan pada 2014. 

 

Di sisi lain, penjualan iPad makin terpuruk dengan hanya menjual 12,6 juta perangkat pada periode ini. Penjualan tersebut terhitung turun hingga 23 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Apple menelan kekecewaan itu dengan bersuka cita bahwa smartphone mereka begitu disambut baik oleh pengguna. Reuters menyebutkan bahwa pendapatan keseluruhan Apple tumbuh menjadi USD 58,01 miliar (sekitar Rp 753,8 biliun) di kuartal ini, naik tajam dari USD 45,64 miliar (sekitar Rp 593 biliun) dari tahun sebelumnya. 

Penghasilan ini bahkan melewati ekspektasi Wall Street yang memperkirakan perusahaan asuhan CEO Tim Cook itu hanya akan mendapat USD 56 miliar (sekitar Rp 727,7 biliun). Selain di Amerika, Tiongkok juga merupakan pasar terbesar Apple. Penjualan mereka di Negeri Panda meningkat 71 persen menjadi USD 16,8 miliar (sekitar Rp 218,3 biliun).

sumber : http://www.wowkeren.com/

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Comment Semau nya :))