Monday, April 9, 2012

Facebook hanya Populer di Kalangan 'Kelas Bawah' ?

Filled under:

Headline







 London – Saat ini Facebook seolah menjadi aktivitas yang sudah seperti kebiasaan. Banyak pengguna menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengakses jejaring sosial ini.
Para peneliti dari University of Gothenburg mengatakan, banyak pengguna yang langsung mengakses Facebook begitu menyalakan komputer. Tak hanya itu, perilaku ini nampaknya berkembang menjadi ‘ketergantungan’.
Survei pada seribu orang dengan usia 18-73 tahun mengungkap sisi gelap jejaring sosial ini. Hampir 85% pengguna mengaku menggunakan Facebook tiap hari setelah menyalakan komputer.
Selain itu, 25% partisipan mengaku merasa ‘sakit’ jika tak bisa mengakses Facebook secara teratur.
“Facebook menjadi kebiasaan yang dilakukan secara tak sadar. Kebanyakan responden mengakses situs ini setelah menyalakan PC. Ini bisa berkembang menjadi ketergantungan,” ungkap mahasiswa doktor Leif Denti di universitas itu seperti dikutip DM.
Orang-orang dari kalangan berpenghasilan rendah dan kurang teredukasi menjadi pihak paling rentan dan mereka menghabiskan banyak waktunya untuk Facebook. Selain itu, wanita pada umumnya lebih aktif dibanding pria.
Bagaimana dengan Anda? [vin] 
inilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Comment Semau nya :))