Thursday, March 8, 2012

Keunggulan Prosesor Intel Xeon E5-2600

Filled under:

detail berita Sebagai perangkat chip prosesor pendukung sistem komputasi awan dengan kinerja yang mutakhir, Intel membesut Intel Xeon E5-2600. 

Terdapat sejumlah kemampuan 'super' yang dibenamkan pada prosesor ini, diantaranya memberikan kinerja terdepan, kemampuan per watt terbaik, terobosan inovasi I/O dan fitur keamanan perangkat keras yang andal.

"Perangkat Intel Xeon ini merupakan generasi terakhir dari Intel yang memiliki kinerja terbaik. Intel berupaya menjawab permintaan pasar mengenai tren cloud saat ini, sehingga dibutuhkan perangkat prosesing power yang menunjang pengolahan data tersebut" ujar Arya Sanjaya, Business Development Manager Intel Indonesia, di acara press briefing di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Prosesor ini mendukung hingga delapan core per prosesor dan memiliki sistem memori sampai dengan 768GB, keluarga prosesor Intel Xeon E5-2600 mampu meningkatkan kinerja hingga 80 persen ketimbang seri generasi sebelumnya dan nantinya pengguna akan dapat menekan biaya, tidak hanya melalui peningkatan kinerja, namun juga efisiensi energi lebih dari 50 persen

Selain itu, prosesor canggih ini juga dilengkapi dengan fitur built-in tambahan yang mengusung teknologi Intel Turbo 2.0, Inter Hyper-Threading, Intel Virtualization, dan Intel Advanced Vector Extension (Intel AVX).

Dengan adanya Advanced Vector Extension ini, prosesor mampu meningkatkan kinerja aplikasi yang memerlukan perhitungan intensif untuk beberapa pekerjaan seperti analisis keuangan, pembuatan konten media, dan komputasi kinerja tinggi, hingga dua kali lipat.

Tak hanya itu, keluarga prosesor Intel Xeon E5-2600 ini juga dilengkapi dengan fitur inovasi yang dinamakan I/O yang memungkinkan data untuk mengalir lebih cepat dengan peningkatan maupun kebutuhan data yang tinggi pada aplikasi yang sedang berjalan.

Intel juga memperhatikan solusi keamanan yang terpercaya dengan menyediakan Intel Advanced Encryption Standard New Instruction (Intel AESNI) yang membantu sistem untuk mengenkripsi (kode) dan melakukan dekripsi data dengan cepat saat memproses berbagai aplikasi dan transaksi.

Terdapat pula tools tambahan yang menawarkan dukungan untuk pengawasan dan pengendalian penggunaan daya melalui Intel Node Manager dan Intel Data Center Manager. Kedua tools tersebut akan menyediakan informasi secara real-time (ter-update secara online) dan akurat terkait penggunaan daya dan kondisi termal atau suhu perangkat, sehingga dapat dengan mudah dipantau oleh pengguna melalui tampilan manajemen sistem. (tyo)


okezone

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Comment Semau nya :))