Tuesday, March 20, 2012

Karya & Surat Cinta Einstein Diunggah di Internet

Filled under: ,

Headline 



London – Albert Einstein berhasil mengubah dunia melalui rumus matematika sederhana. Kini berbagai catatan, termasuk surat cintanya akan masuk arsip digital online. Bagaimana?
Sejumlah dokumen yang akan didigitalisasi bukan hanya dokumen mengenai dasar hukum fisika yang ia buat. Dokumen pribadi seperti pengumuman pernikahan dan catatan dari anak enam tahun padanya yang meminta Einstein untuk mencukur rambutnya.
“Pak Einstein. Saya gadis berusia enam tahun. Saya lihat foto Anda di koran. Saya rasa Anda harus mencukur rambut Anda agar terlihat lebih baik,” isi catatan anak itu.
Einstein yang meninggal pada 1955 ini mewariskan sejumlah dokumennya pada Hebrew University of Jerusalem yang ia dirikan.
Keseluruhan dokumen ini mencapai lebih dari delapan ribu dokumen dan hingga kini, baru 1.922 dokumn yang sudah online. Profesor Hanoch Gutfreund dari universitas itu mengatakan, proses digitalisasi akan terus dilakukan hingga dokumen ini habis.
“Semuanya akan terdigitalisasi. Ini akan memuaskan rasa penasaran banyak orang dan akan menjadi alat yang baik untuk pendidikan dan riset,” tutupnya seperti dikutip DM.



inilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Comment Semau nya :))