Monday, March 12, 2012

Harga Tablet Google Nexus

Filled under:



Ilustrasi (ist)
Jakarta - Google telah memastikan meluncurkan komputer tablet sendiri yang kabarnya akan dinamakan tablet Nexus. Belum jelas vendor mana yang akan digandeng Google, namun kabar terakhir mengarah kepada Asus.

Menurut laporan media Taiwan, DigiTimes, Asus telah dipercaya Google untuk membuat tablet Nexus dengan ukuran 7 inch. Dilansir Geek dan dikutip detikINET, Senin (12/3/2012), harganya di kisaran USD 200 atau sekitar Rp 2 jutaan dan kemungkinan diperkenalkan bulan Mei mendatang. 

Selain Asus, kandidat lain adalah Acer dan HTC. Namun pilihan akhirnya mengarah pada Asus yang sudah berpengalaman membuat berbagai macam tablet Android. Asus Transformer Prime misalnya, adalah tablet pertama yang memakai Android Ice Cream Sandwich. 

Belum ada konfirmasi mengenai kebenaran kabar penunjukan Asus ini. Yang sudah dapat dipastikan adalah Google memang berencana membuat tablet sendiri seperti telah diungkapkan oleh sang chairman, Eric Schmidt beberapa waktu lampau.

"Enam bulan ke depan kami berencana memasarkan tablet dengan kualitas terbaik, memperkuat kompetisi yang kian sengit antara Apple dan Android Google," kata Schmidt. 

Di segmen smartphone, Google telah merilis ponsel sendiri dengan sebutan nama Nexus. Saat ini sudah ada tiga generasi smartphone Nexus yang mereka rilis, yaitu Nexus One, Nexus S dan yang baru saja dipasarkan Galaxy Nexus.

detik

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Comment Semau nya :))